-=Welcome to my blog=-

---ARCHITECT STUDENT with GAMER soul---

Sabtu, 12 Maret 2011

Anggap sebagai pengalaman lah

Tanggal 7 februari, saya memesan barang melalui toko online di FB...barang tersebut Pre Order, karena barangnya sendiri lom rilis. Barang ap yang dimaksud? Gundam Deathscythe Hell custom MG version hehe :p

Toko di FB tersebut dah aku pantau ya...anggep ajah dah setengah tahun lah. Nama tokonya Flast n Funbox Shop. dari pantauan saya sih, dia bukan scam, ada testi, ada foto barang dateng [foto yg beli ma dia]....

Akhirnya ya saya percaya deh ma toko ini....Nego-SMS Deal harga total [netto+ongkir]-Deal DP-DP 40%  dibayar tanggal 7 februari 2011.

Tanggal 25 Februari, barang yang saya beli telah dirilis.

Tanggal 27 februari, saya tanya ma penjual [harusnya dia kan yg konfirm, malah pelanggan yg tanya] barangnya rilis kah [wat pastiin, walau dah baca-baca di web] dia jawab iya....

tanggal 3 maret, saya tanya barangnya gmn? karena dia tidak memberi kabar apa-apa...dia bilang kalau barang dah ready, tinggal dia ambil hari selasa 8 maret, kemudian bsknya saya diberi tahu....[waktu itu saya kurang 'ngeh' maksud dari tinggal ambil di sini]

tanggal 9 maret saya tanya lg, secara tidak ada pemberitahuan apa-apa sampe saat saya tanya dia....ternyata dia bilang, kemarin [tanggal 8] tidak bisa ambil dan baru akan ambil hari ini......

tanggal 10 maret saya dapat SMS bilang bahwa barang ditahan bea cukai......


dan sampai saya tulis di sini, barang tersebut menurut dia, ntah benar atau dia memang nipu, masih berada di bea cukai........


padahal, toko online lain sudah menjual barang tersebut, alias ready stock, bahkan sudah dikirim ke pembeli mereka....ntah nasib apa yang kualami hingga seperti ini........

update :
tanggal 12 maret saya tanya bagaimana keadaan barang , dia menjawab senin atau selasa diberi kabar, karena tanggal 12 maret kan sabtu, jd libur.....

tanggal 14 maret saya bertanya keadaan barang, dan dia menjawab sudah bisa diambil besok

tanggal 15 maret saya tanya lagi, barangnya bagaimana ? dia jawab hujan jadi tidak bisa ke bea cukai utk mengambil

tanggal 16 maret, lagi-lagi batal ke sana dia setelah saya tanya, dibilang kesorean sehingga tempatnya dah tutup + dia minta identitas diri agar bisa dikirim bsk....saya kasih....

tanggal 17 maret, untuk ke sekian kali saya bertanya, dia suruh lunasin DP, tapi begitu saya tanya, minta pic, dia bilang barang ada di supplier dan supplier yang akan mengirimkannya begitu saya lunasin. Pic sendiri katanya baru akan diupload jumat malam dan kalau dia yang mengirim sendiri barangnya, maka barang tersebut baru akan dikirim hari senin....


Apa yang saya lakukan? dengan bodohnya dan harapan tak pasti, saya me LUNAS kan, dengan memberikan bukti transferan di Wall FBnya dia.......


Sekarang saya hanya bisa berharap akan kebenaran dan berada pada ketidakpastian..........

tanggal 18 maret, saya di sms oleh penjual, dia mengirim barang dengan ekspedisi MEX.....saya liat di fb yang dia janji memasang pic, ternyata tidak dipasang. Saya tanya di fb web ekspedisi mex ini apa dengan tujuan mengecek resi yang dia kirimkan lewat sms....ternyata tidak dibalas.....

tanggal 19 maret, saya sms dia dengan pertanyaan yang sama, web mex ini apa? ternyata tetap tidak dibalas. Benar-benar berbeda sikapnya dengan sebelum saya bayar lunas....
Terpaksa saya cek tentang ekspedisi mex. ternyata terlalu rancu....walau saya menemukan 1 web yang memang bernama mex ekspedisi, tetapi webnya benar-benar tidak berguna, tidak ada CS, tidak ada acara cek barang, cek resi.....

## Dalam hati kecil saya, sebenarnya apakah memang harus pembeli yang mengejar penjual? Apakah dengan ini dapat dikatakan penjual tersebut TIDAK NIAT atau hanya SCAM belaka? sehingga seolah olah dia lepas tanggung jawab dan tidak memberi tahu keadaan barang pembeli sampai pembeli tersebut harus bertanya##

tanggal 22 maret, Gundam telah sampai !! Akhirnya, setelah ber stres-stres ria selama 1 bulan lebih hanya gara2 hal ini......sayang, dos gundamnya penyok sana sini.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar