-=Welcome to my blog=-

---ARCHITECT STUDENT with GAMER soul---

Jumat, 08 April 2011

too late to be disappointed...........

Pada saat akan memasuki semester 4, jadwal kuliah semester 4 dan 5 langsung kususun, secara tiap semester tidak pernah ganti jadwal kelasnya................

Tetapi 1 yang tidak kupikirkan saat itu, tugasnya...........Yang kupikirkan hanyalah bagaimana menebus kelas wajib yang tertinggal...hanya itu..........

Di sepanjang semester 4 saya melihat teman-temanku stress bekerja tugas-tugas....tugas dari kelas yang akan aku ambil semester 5 nanti.....kukira, kelompokkan, bisa lah...........

Dan dimulailah PRS semester 5, sesuai jadwal aku mengambil kelas-kelas yang sudah aku susun sebelumnya.....dan ada kelas yang akan saya bilang ini adalah kelas sains..........tiap semester pasti ada sains, tapi semester 3 dan 4 dapat dibilang aku tidak ada kelas sains 3 dan sains 4 karena kesalahan yang kulakukan [read : Loneliness]

Sains 3, sains 4 dan sekaligus sains 5. sains 3 semester langsung aku packing dalam 1 semester untuk mengejar ketinggalan......sains 3 bertema pantulan cahaya dan akustik, sains 4 bertema tukang ac dan tukang lampu, sains 5 bertema tukang pipa

### sains 4, aku dah tau kalau berat, tapi aku tidak mengira seberat apa....###

Dan dimulailah semester 5, ketika teman-temanku tau, mereka terkejut sekali, karena aku mengambil langsung 3 kelas sains...Tetapi mereka berjanji membantuku dalam mengerjakan.....

Sepanjang kelas sains.........

Sains 3? Bisa kuhandle karena hanya pengumpulan paper-paper...walau kelompokku orangnya ga jelas smua....1 kelompok 3 orang, 2 orang ini....yang 1 lebay [berlebihan] di cara ngomongnya [kayak orang marketing] yang 1 lagi tukang tidur di kelas dan tekhnik menghilang no 1....kelebihannya dia rajin, asal dikasih tugas yang dah jelas.....sayang dia sepertinya bentrok dengan anak 1nya....aku jadi bingung.........

Sains 4? Fantastis....dosennya berbicara seolah olah digampangkan untuk tugas sains ini daripada semester lalu.........sejalan waktu, ntah kenapa pembahasan soal tugas-tugas seolah tidak diindahkan/ tidak diurus sama dosennya........... Seminggu sebelum uts barulah dibahas soal tugas, dan hebatnya, harus kumpul di saat UTS....Penjelasannya, seolah-olah gampang banget......
Dan jumat 9 april 2011, kenyataan terbuka, tugas yang harus dikumpulin saat uts tidak segampang yang dibicarain ma si dosen...sayang, aku baru bertanya tentang tugas ini kepada teman-temanku saat saya sudah selesai bekerja kelompok.........Kenyataan yang terlambat saya ketahui..........kita bekerja seolah-olah tugas ini simple, tetapi ternyata kenyataan berkata lain...........seperti apa yang tadi saya kerjakan bersama kelompok sains 4, tidak ada gunanya.............Ketika saya memberi tau hal ini kepada kelompok sains 4 saya, mereka masih menimbang-nimbang lagi perlu atau tidaknya omongan saya ini..............

## sains 4 lah yang membuat saya menulis judul ini.....kenyataan tidak sejalan dengan yang kupikirkan tetapi sudah terlambat untuk kecewa, hanya ada 1 jalan untukku, menyelesaikannya hingga akhir dan melihat hasilnya ##

Sains 5? Pada semester 4 dahulu, aku sudah memberi tau temanku yang akan saya jadikan partner untuk menghadapi sains 5, bahwa saya akan ikut sains 3,4 dan 5 secara bersama-sama, sehingga maklumi kalau kamu harus kerja lebih banyak....dia setuju-setuju saja.....
Dan dimulailah sains 5, paper tiap 1 atau 2 minggu...draft inti sudah kuberikan ke dia, dengan harapan akan mengembangkannya....tetapi paper pertama membuatku terkejut....draft inti tersebut diketik ulang tanpa pengembangan apapun............selain paper masih ada gambar manual......peletakan pipa di gambar......kuberikan intinya, ditambah dengan pengetahuannya dan keuletannya, dimulailah dia bekerja.....ternyata, disappointed.........mengulang dan menghapus terjadi.......terpaksa kerja ulang....dan karena saya matanya tidak bagus [garis sering miring] maka dia bekerja dengan arahan saya....arah pipa dan peletakan menurut saya........

## setelah membaca apa yang saya ketik, sepertinya ini juga alasan kamu memilih pisah denganku [read : the truth can be hurt sometimes] ##



##sudah terlambat sepertinya, perjalanan sudah hampir mencapai setengah semester.....sudah tidak dapat dibatalkan atau diulang....hanya ada 1 jalan di depanku yang terlihat...jalan untuk menyelesaikan semua ini dengan baik, teratur dan sebisa mungkin dilakukan.............##



---------------------------------------------------------------------------------------------

Hidup terkadang tidaklah adil ketika kamu bergantung pada takdir...

Hidup tidaklah mdah dalam situasi yang sulit....ketika kamu telah melakukan yang terbaik dalam menjalani situasi sulit tersebut...pada saat-saat itulah kamu menjalani hidupmu yang sebenarnya, penuh dengan harapan dan kepercayaan diri....

Hidup tidaklah mudah...tetapi bila kamu terus berjuang dan bertahan sekuat yang kamu bisa, maka kamu akan mendapatkan kekuatan untuk menghadapi tantangan yang akan datang selanjutnya....

Setiap kesuksesan yang diarih merupakan kunci untuk mengetahui langkah berikutnya...percayalah bahwa akan ada hari yang indah untukmu dan kamu akan menemukannya.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar