-=Welcome to my blog=-

---ARCHITECT STUDENT with GAMER soul---

Senin, 04 April 2011

Loneliness

Kesendirian....rasa ini selalu menghampiriku......tidak peduli walau sedang bersama teman-temanku......ntahlah kenapa perasaan ini selalu menderu......


sejak memasuki semester 3, titik balik dimana aku mulai berpisah / tidak selalu 1 kelas dengan teman-temanku, aku merasa ditinggalkan - atau mungkin aku yang menjauh.....kembali ke kesendirianku.....di kelas yang berbeda dengan mereka....ketika mereka maju, sedangkan saya bagaikan mundur ke belakang akibat ulahku sendiri.....

Pada saat tersebut, saat dimana saya sudah mulai merasa menjauh, saya mencoba lebih dekat dengan mereka....ternyata hasilnya malah berkebalikan......mereka seperti menjauh dariku....lebih sering bersama dan saya dilupakan.....akhirnya saya menyerah dan memilih kembali kepada kesendirian........

Semester 4 pun dimulai dengan sesuatu yang mengagetkan dan membuat saya setelah mundur kebelakang, kali ini saya harus berjalan di tempat, mengulang apa yang pernah saya lakukan dahulu...hal ini karena saya terlalu percaya dengan teman kelompokku yang ternyata membuatku terlihat malas di mata dosen...........

Ketika semester 4 itu dimulai, aku mencoba untuk tegar dan tidak menyerah terhadap keadaan....Mengulang tetapi berusaha sebaik mungkin dan mencoba untuk berubah, tidak lagi hanya mengurus di belakang layar [ I decided my idea but my friends take it like its him that do it....]. Ketika semester ini berjalan, saya  kembali mencoba mendekatkan diri dengan mereka, karena di semester ini saya lebih banyak waktu bersama dengan mereka....Pada awalnya hasilnya saya dikecewakan....Tetapi saya mencoba tegar dan hanya berharap seiring waktu smua kembali pada awalnya....N it's work !! Hubungan kita [hampir] kembali seperti dulu, tetapi semuanya sudah tidak sama sekarang.....Dan saya memaklumi itu.....

Mulai semester 3, ketika saya mulai berpisah dari teman-temanku di kampus dan masuk ke kelas sendirian, saya mulai merasakan sesuatu....Sesuatu yang membuat saya sampai sekarang ini.....Ntah kenapa, selain perasaan rindu dan iri, ada 1 perasaan yang membantu saya hingga sekarang.....yaitu perasaan fokus....Ketika dahulu bersama teman-teman...di kelas cenderung tidak memperhatikan dan lebih baik mengobrol...Tetapi karena sekarang ini sendirian dan menyadari bahwa saya berjalan di tempat.....Semuanya berubah.....

Semester 5, semester dimana blog ini dibuat dan ditulis.....Setelah semester 4 diakhiri dengan nilai-nilai fantastis !! for the first time i got A, not one but two A !!!   Dimulailah semester 5 ini....kita kembali berpisah- perbedaan kelas, akibat dari apa yang aku jalani di semester 3 sekarang terasa akibatnya di semester 5 ini....Tapi apa daya, roda terus berputar, waktu tidak dapat dikembalikan, hanya terus maju menghadapi keadaan lah yang harus dilakukan....

Kelas yang mereka ikuti semua berkelompok, dan saya merasa dejavu....yup dejavu dengan semester 3, dimana karena perbedaan kelas, mereka pulang saya tinggal di kampus, bahasan mereka juga selalu masalah kelompok2 di kelas yang mereka ikuti....Tetapi, kali ini semua lebih parah...........Karena tugas kelompok yang mengharuskan mereka survey lapangan...yup, jalan-jalan keluar kampus....dan saya? di kampus terus n ga ada hubungan ma mereka lah, karena saya ga ikut kelas-kelas mereka....Rasa iri kembali datang.....dan rasa kesendirian menghampiri kembali.....Tetapi saya harus tegar, karena inilah jalan yang harus kutempuh....

Dan hari ini, 4 april 2011, salah seorang temanku berkata....sejak tidak bersama dengan mereka......apakah itu artinya saya yang menjauh atau bagaimana........




Yang harus kuingat [quote from kaskus] : 

Semua orang punya saat-saat dimana ia sedang merasa terpuruk,namun jangan jadikan keterpurukan sebagai suatu beban hidup,karena hidup bukanlah saat-saat dimana kita dituntut harus terus memikirkan ke depannya bagaimana.........

pepatah jawa kuno mengatakan "today is present tommorow is mystery" dari situ tergambarkan kata-kata bahwa hari esok bukanlah urusan kita semata tetapi kita diajarkan untuk membawa hari esok jadi lebih baik dengan apa?dengan membawa hari ini penuh dengan kegembiraan urusan besok gimana???kalau hari ini kita bisa membawa diri kita bangkit,maka TUHAN akan memberikan hari esok yang lebih baik.....cukup memposisikan diri kita dengan bersyukur bersyukur dan bersyukur karena rasa syukur itu bisa membawa kita untuk tidak memikirkan apa yang bukan dari bagian kita,kalau kita mau ikut campur masa depan kita sama saja kita berusaha mencampuri urusan TUHAN yang sebagai pemilik hidup

jangan pernah menganggap sisi kelam sebagai ujian/cobaan namun jadikan masa kelam sbagai masa bahagia,kalau kelam ajah bahagia gimana kalo sudah bahagia???kuadrat bahagia dong........

jadi orang yang "nice" bukanlah bagaimana kita mampu membahagiakan orang lain tapi menjadi orang "nice" bisa diawali dengan membahagiakan diri sendiri yaitu dengan menjalani segala sesuatunya penuh dengan rasa syukur....

susah???sama-sama belajar koq,kadang gw juga susah menjalaninya bersyukur dalam tiap masa kelam,namun learn from the experience is the best teacher.......
pengalaman akan menjadikan kita semakin dewasa dalam bertindak dan berpikir.....






another quote [from kaskus]

kita tidak pernah akan tahu indahnya dunia luar, kalau kita tidak memberanikan diri berkenalan dengannya. Sebenarnya gan, saat kita bertemu dengan seseorang, maka disaat itupulah kita harus mempersiapkan diri utk berpisah dengannya. Orang yg kita sayangi itu datang dan pergi, mereka tak pernah bisa jadi milik kita. Satu-satunya yg ttp jadi milik kita adalah kenangan.
Maka. jangan takut bertemu atau berpisah. Bukalah diri, bertemanlah dengan siapa saja, krn ssesungguhnya.. ada hal2 baik yg bisa kita pelajari dari setiap org..Dan itulah yg membuat diri kita jauh lebih baik dan punya makna dari sebelumnya.




 ## We're born alone, we live alone, we die alone. Only through our love and friendship can we create the illusion for the moment that we're not alone. ##

Tidak ada komentar:

Posting Komentar